Wahai si gelap

Seorang perempuan cantik menghardik seorang laki-laki berkulit hitam dan gelap seraya berkata: "Wahai si Hitam, wahai si Gelap..."

Maka si laki-laki menjawab: "tidakkah kamu melihat puluhan juta orang yang berhaji di makkah, mereka saling berebut mencium si hitam (hajar Aswad) dengan penuh tunduk dan patuh menjalankan sunnah Rasul?..dalam kegelapan terdapat ruku', sujud, tadharru' kepada Allah serta pengharapan untuk dikabulkan Allah.. kalau tiada kegelapan malam, maka niscaya bulan purnama ataupun bintang-bintang tidak terlihat.. kalau tiada kegelapan malam, maka niscaya semua manusia akan menangis merasa kehilangan, merasa ketakutan karena berarti qiyamat akan datang...cobalah berobat dengan si biji hitam (habbatus sauda') dibarengi dengan tegukan air, niscaya engkau akan sehat wal afiyat.."

Sesungguhnya semua hamba Allah dihadapanNya sama...orang arab ataupun orang asing, kulit hitam ataupun putih, tiada yang bisa membedakkannya kecuali ketaqwaan kepada Allah..

إن أكرمكم عند الله أتقاكم

sesungguhnya orang paling mulia diantara kamu di sisi Allah adalah orang yang paling bertaqwa.




1 komentar:

  1. Putri Biru / Dewi Biru mengatakan...

    hai, gimana kabarnya?  

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA