Dunia Islam-2

Ottawa- Kanada boikot Israel
Salah satu organisasi buruh di Kanada yaitu serikat pekerja sektor pekerjaan umumm, yang merupakan serikat pekerja terbesar di Kanada, menyatakan mendukung kampanye internasional untuk memboikot Israel, disebabkan perlakuannya terhadap warga Palestina. (www.al-aman.com -2/6/2006)


Vienna- 50 tahun lagi seperempat penduduk Austria Muslim
Sebuah hasil penelitian yang dilakukan Institut Akademi Demografi Vienna menyatakan bahwa dalam setengah abad kira-kira seprempat penduduk Austri akan menjadi muslim. Hasil lainnya yaitu, sepertiga jumlah anak berumur dibawah 15 tahun beragama muslim dalam jangka waktu kurang dari setengah abad. Perhitungan ini berdasarkan beberapa kemungkinan yang menyatakan pertambahan penduduk Austria dari asal 14% menjadi 26% pada tahun 2051. (www. almesryoon.com - 27/5/2006)



Cairo- Mursyid Amm Ikhwanul Muslimin Bela sungkawa atas Musibah Yogja
Ustadz Mahdi Akif Mursyid Amm Ikhwanul Muslimin menyatakan bela sungkawa atas musibah gempa bumi di Indonesia yang menyebabkan meninggalnya lebih dari 6000 orang.
Ustadz mursyid juga menelephon beberapa pejabat di Indonesia dan menyatakan belasungkawanya, dengan harapan semoga para korban mendapatkan rahmat Allah, dan bagi yang terluka agar segera sembuh.
Ustadz Akif juga meyeru kepada semua masyarakan dunia, pribadi, yayasan-yayasan dan juga pemerintah untuk turut serta mendukung bangsa Indonesia yang sedang ditimpa musibah.(27/5/2006)


Nouakchott- Mauritania menolak hubungan dengan Israel
Sebuah poling yang dilakukan oleh harian "Al Siraaj" di nouakchott ibukota Mauritania menyatakan bahwa semua responden menyatakan sepakat untuk menolah hubungan bilateral dengan Israel dalam semua bidang, apaun tujuan dan hasilnya. Polling ini adalah reaksi atas hubungan yang yang dilakukan mantan Presiden Mauritania dengan Israel ketika masih menjabat. (www.islammemo.com - 3/6/2006)


Berlin- 50% Pelajar Berlin Pendatang
Sebuah study yang dilakukan oleh Dr. Gustaff Liebierhert peneliti di sebuah universitas Berlin memprediksi bahwa dalam jangka 20 tahun ke depan atau tahun 2026, setengah jumlah pelajar berlin adalah pendatang (paling banyak asli turki dan balkan yang muslim). Hal itu disebabkan karena turunnya birthrate di kalangan penduduk asli Jerman.(www.aljazeerah.com -15/5/2006)


Baghdad- Senjata terbaru Amerika di Irak
Sumber di Pentagon menyatakan pasukan Amerika di Irak telah dibekali dengan senjata laser paling mutakhir yang bisa menyebabkan buta sesaat.
Senjata in terutama diberikan kepada para tentara yang menjaga perbatasan untuk menembak para supir yang tidak mau mendengarkan peringatan mereka.
Berita ini telah menyulut kemarahan para aktifis HAM yang khawatir bahwa senjata ini akan menyebabkan buta permanen pada korban.(www.islamonline.com -19/5/2006)


Tel Aviv- Israel Negara Koruptor
Surat kabar berbahasa Ibrani "Al-Maareef" di Israel memuat hasil sebuah polling yang dilakukan oleh salah satu LSM yang menyoroti Integritas pemerintah dan lembaga negara dengan hasil sebagai berikut:
84% responden yang semuanya orang Israel menyatakan bahwa Israel adalah negara korup.
74% menyatakan semua anggota konggres (knesset) hanya mementingkan diri sendiri.
52% menyatakan bahwa moralitas adalah barang langka dinegara Israel.(www.almesryoon.com -15/5/2006)


London- Bank-bank eropa membuka divisi Syari'ah.
Bank-bank terkemuka di eropa berlomba-lomba membuka divisi syari'ah pada banknya untuk menarik investasi dari negara-negara dan pengusaha muslim. Berita ini dirilis oleh harian Financial Times London, yang menambahkan bahwa mereka sedang mencari para ulama yang kompeten untuk memberikan fatwa berkenaan dengan praktek-praktek perbankan yang sejalan dengan syari'ah Islam.(www.almesryoon.com -20/5/2006)


Islamabad- Profesor Abdul Qadir Khan dalam bahaya
Wakil ketua Jama'ah Islamiyah di Pakistan Prof. Khursyid Ahmad menyatakan kekhwatirannya terhadap kesehatan Ilmuwan Pakistan yang terkenal karena program nuklirnya Prof. Abdul Qadir Khan.
Beliau saat ini berada dalam hukuman tahanan rumah atas desakan pemerintah Amerika pada Pakistan.
Disebutka bahwa beliau mendapatkan perlakuan yang tidak manusiawi, bahkan dilarang bertemu dengan siapapun termasuk dengan keluarganya.(www.ikhwanpress.com -19/5/2006)


Boston- Mahasiswa Amerika Protes Rice
Puluhan dosen dan mahasiswa memalingkan muka dan membalikkan badan sambil meneriakkan yel-yel protes ketika Rice Menteri luar negeri Amerika menerima anugerah gelar kehormatan dari Universitas Boston College pada upacara wisuda mahasiswa. Hal itu dilakukan sebagai protes atas pengiriman pasukan Amerika ke Irak yang telah menyebabkan meningalnya ribuan orang.
Agen berita reuter menyebutkan bahwa ketika acara berlangsung sebuah helikopter berputar-putar diatas lokasi membawa poster besar bertulisan "Perang kalian telah membuat malu kami", sedangkan diluar gedung tempat berlangsungnya acara wisuda ratusan demonstran berteriak-teriak dengan tuntutan-tuntutan diantaranya: "Hentikan kebohongan!", "Tarik pasukan Amerika sekarang", sambil mengangkat poster bertulisan, "Tidak ada penghargaan akademik bagi teroris". (www.islamonline.com -23/5/2006)

0 komentar:

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA