Koment

Assalamua'alaikum.w.w
Postingan ini sebenarnya gara-gara saya tidak bisa ngasih koment ke postingan sendiri hik hik...
Jadi rencananya saya mau posting koment ke postingan saya yang lama yaitu yang berjudul "Kenapa SBY ke Kuwait" karena ada seseorang yg tanpa identitas memberikan koment yang berupa nasehat, -terima kasih-, tapi ketika akan saya balas untuk menjelaskan, saya coba2 melalui coment kok gak keluar-keluar, makanya udah aja saya bikin postingan khusus ini...
ceritanya...


Ada seseorang yang memerikan nasehat berkenaan dengan potingan saya dengan judul tadi begini nasehatnya...


"Menarik kasus SBY yang dtg ke kuwait. sebagai sesama muslim janganlah kita berburuk sangka atau menuduh tanpa ada buktinya nanti bisa jadi fitnah misalnya kalo dibilang SBY kepanjangan tangan AMerika. Apa kemudian Kuwait itu juga bukan kawan Amerika, Kuwait juga tunduk sama Amerika. Tapi mari kita positive thinking, bahwa kunjungan ini demi kemaslahatan bersama, sejelek-jeleknya pemimpin, tapi saya yakin dia tidak akan meruntuhkan negaranya sendiri dan merelakan banyak intervensi asing masuk kedalamnya. Agama mengajarkan untuk berpikir rasional, kritis bukan tuduhan tanpa bukti. disamping itu Kita harus membuka diri dan memahami strategi apa yang bisa digunakan untuk kepentingan bangsa dan negara kita. komentar ini bukan berarti saya membela SBY, dalam banyak hal saya juga mengkritik kebijakan-kebijakan pemerintahannya, tapi marilah sebagai sesama muslim jangan memberikan judge dan klaim-klaim kebenaran sendiri karena ajaran islam begitu santun dalam mengajarkan moral dan kebaikan. oleh karena itu wahai saudaraku, mari kita pergunakan bahasa-bahasa yang damai dan mendamaikan karena itulah makna islam"


dan entah berhubungan atau tidak, ada beberapa email nyasar ke yahoo-ku yang isinya juga hampir senada dgn nasehat diatas... (ala kulli hal jazallah an kulli khoir) diantara cuplikannya spt dibawah ini:


acix acix: berarti dr pihak salafy mendukung 100% yach sm SBY.....
Fikr! Ash-Sh4lihi: hehe..
Fikr! Ash-Sh4lihi: bukan berarti demikian..J
acix acix: loh dr pembelaanmu td menandakan demikian...
Fikr! Ash-Sh4lihi: kita melakukan upaya demikian dalam rangka mengikuti perintah Agama..J
acix acix: la wong dr awalnya aj salah gmn kedepannya....
Fikr! Ash-Sh4lihi: perintah Agama yakni selalu menasehati penguasa J
Fikr! Ash-Sh4lihi: dan penguasa itu bukan di jatuh kan kewibaannya J
Fikr! Ash-Sh4lihi: tapi di jaga kewibaannya...
Fikr! Ash-Sh4lihi: jika sudah jatuh kewibawaan penguasa.. maka akan memberikan peluang bagi muncul nya gerakan separatis yang ada di indonesia
acix acix: kewibawaannya...
Fikr! Ash-Sh4lihi: separatisasi ini akan gencar dan merata.. utk mengembangkan sayapnya demi kepentingan2 politik nya di negara kita
acix acix: skrgpun semua kacau....
acix acix: semuanya menuntut hak masing2....
Fikr! Ash-Sh4lihi: iya benar.. J
Fikr! Ash-Sh4lihi: kekacauan terjadi bukan dari sekarang..
Fikr! Ash-Sh4lihi: tapi sejak 60 thn yg lalu
acix acix: itu juga menandakan kewibawaan SBY sdh turun.......
Fikr! Ash-Sh4lihi: sejak masa proklamasi dahulu..
....
....


Noh koment yang akan ana tulis sebenarnya seperti ini...


Assalamu'alaikum.w.w
Sebenarnya lama ana mau menulis jawaban ini, terutama untuk mbak/mas Leyna...
tapi ana tunda2 karena memang banyak kesibukan, dan juga dengan harapan semoga yang membaca postingan ana diatas bisa lebih teliti lagi membacanya sehingga juga nggakh terlalu su'udzon dengan ana pada postingan tadi hehehe... dan mungkin karena cara membacanya yang kurang teliti juga, ada seseorang yang mengirim email berisi nasehat kepada ana juga, jazahullahu khoir, dengan bahasa dialog yg entah terjadi atau tidak hehehe, tentang cara memberi nasehat... ala kulli hal jazahullahu wa jazakallahu khoir...


Tentang postingan...
InsyaAllah saya juga tidak berburuk sangka kepada bapak presiden... sedangkan dua pendapat diatas adalah memang terjadi dari hasil obrolan saya dengan beberapa teman di asrama (memang betul-betul terjadi obrolannya), sedangkan pendapat saya sendiri telah saya kemukakan juga diatas yang mungkin tidak dibaca dengan teliti.
tentang pendapat kedua yang bikin kontroversi (hehehe gr aja) setelah ana teliti sebabnya... sohib pendapat mendasari pendapatnya setelah membaca sebuah artikel di koran Media Indonesia (edisi cetak Kamis 27 April 2006) dengan judul "Ke Arab Presiden Mencabut Duri", dan isi dari artikel ini hampir sama dengan pendapat teman ana tadi, dan koran itu waktu itu memang baru dibawa oleh seorang teman yang baru pulang cuti dari Indonesia, bisa dibaca di edisi cetaknya, sedang edisi onlinenya kita harus berlangganann dulu untuk membacanya, dan ada di alamat ini http://www.mediaindo.co.id/ ana kasihkan cuplikannya disini... http://photos1.blogger.com/blogger/1909/2399/400/media.0.jpg karena ana juga gak bisa baca lengkapnya.


Jadi itulah teman ana... yang pendapatnya ana tuliskan dalam postingan diatas...
untuk pendapat ana sendiri... masih ada diatas dan belum ana edit2... yaitu:

"Untuk pendapat pertama... dalam pandangan saya bagus, kalau memang menjadi realita dalam kenyataan hubungan dan kerjasama yang lebih baik, apalagi kalau kemudian ditindaklanjuti dengan investasi dari kedua belah fihak, akan sangat positif, mungkin bisa sebagai alternatif bagi IMF yang sudah banyak mendapat sorotan dari banyak fihak di Indonesia".

"Untuk pendapat yang kedua...dalam pandangan saya, kalau maunya Amerika dan Barat adalah hubungan yang lebih baik dengan negara-negara Islam terutama Timur Tengah,, okay saja, welcome... kita khan juga mau hubungan dengan semua negara menjadi baik, tetapi harus atas dasar saling hormat menghormati independensi antar kedua negara, tidak mengintervasi urusan dalam negeri masing-masing. Juga tetap harus sesuai dengan Undang-Undang Dasar kita, yang diantaranya menolak penjajahan dalam segala bentuk apapun (Hubungan dengan Israel tetap harus diputus karena meraka adalah bangsa penjajah yang tidak sesuai dengan UUD kita)".
juga...
"Mudah-mudahan... harapan saya, bahwa kunjungan bapak SBY ke Kuwait dan negara-negara Timur Tengah bisa membawa misi yang baik bagi Indonesia dan dunia. Dan lebih meningkatkan kesejahteraan kita bangsa Indonesia".


Jadi pada intinya saya menaruh harapan yang besar dari kunjungan presiden kita ke Timur tengah dan bukannya malah su'udzon aja...
dan juga bukan untuk menghasut orang atau memprovokatori orang untuk bersu'udzon dengan presiden kita...
Mudah-mudahan penjelasan ana bisa menjernihkan cara berfikir kita...
Wama uridu illal islaha ma'statho'tu...
Jazakumullahu khoiron...
Wassalamu'alaikum w.w
Noor aziz

0 komentar:

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA