Wajib Manzili

وَاجِب مَنْزِلِيّ

Judul diatas itu artinya PR... (Pekerjaan Rumah)
Kita yang biasanya ngasih PR... ini kebagian disuruh ngerjain PR...
Ada dua PR yang tertunda-tunda karena kesibukan kita dengan PR membereskan rumah/flat baru kita , alhamdulillah sebagian besar sudah beres, paling2 ada beberapa hal yg masih kurang... misalnya TV belum nyala hehe...(i.Allah posting menyusul)
Pr Pertama dari serba 4 dari mbak ina, dan PR yg kedua 6 baik&buruk dari mbak amee
karena ini blog qta berdua az&fa... pr-nya juga kita berdua yg kerjain yah... jadi dibagi2 2 untuk az, dan 2 untuk fa... gpp khan?
ok here we are...

4 X 4

4 Jobs you've ever had in your life
az dulu...
1.Jadi ustadz di SDIT AL-Islam Kudus Indonesia, setelah lulus s1 dari Kuwait and pulang ke tanah air tercinta selama 3 tahun...

2.Jadi tukang ketik di SOU General Trading Company Kuwait... setelah balik ke kuwait lagi 9 bulan yang lalu sampai sekarang...
Giliran fa...
3. Jadi guru di IPC (Islam Presentation Commitee), ini waktu masih kul s1 sampai beberapa bulan kemarin, kerja parttime sore hari aja kerjanya,
4. and sekarang Jadi Ustadzah di Ministry of Awqaf... ini juga parttime sore hari aja... paginya masih kuliah s2... doakan yah tinggal 5 matkul lagi and nulis tesis...

4 place you've lived
Sekarang kita az&fa sama-sama di Kuwait... sebelumnya...
Az...
1. Di The Holy City (Kudus)... ini satu-satunya nama kota di Indoneisa yang berasal dari bahasa arab lho... artinya yah itu... diatas Kota Suci..., walaupun sekarang terkenal dengan kota kretek (waduuhh...) atau kota jenang (wuueenakkk...). disini dilahirkan aziz kecil... didesa Ploso (sekarang didesa itu ada Mall Kudus Plasa, lho ploso itu kalo bahasa kerennya plasa kali yahh... hehehe)
2. Jakarta (4 tahun 2 bulan menuntut ilmu di Darunnajah Islamic Boarding school Jaksel, sekarang para penghuninya bilang The Dabors yg kemarin dikunjungi PM Inggris Tony Blair?, sejak lulus SD sampai kelas 2 Aliyah...trus ke Kuwait tahun ...)
Fa...
3. Kota Wali Demak... sama mbak ina http://salisya.blogspot.com/ yahh... disini dilahirkan... fa kecil sampai... lulus SMP...
4. habis itu ke Solo belajar di MAKN Solo selama 1 tahun 2 bulan... n kemudian ke Kuwait

4 movies you could watch over and over
Waduhhh bingung nih... soale qta jarang bgt nonyon pilemmm... gak pernah nonton bioskop... dulu aja waktu jaman arie hanggara kali yehh... dirumah gak ada player... :), oh ada dilaptop ding... tapi kasian laptopnya kalo kita buat nonton aja... yah kadang-kadang nonton bareng-bareng temen-temen kalo pas ada acara-acara kali yah... tapi gak ada yang pengin banget diulang-ulang untuk nonton... biasa aja, tapi ada yang lumayan berkesan yaitu... Children of Heaven, kalo fa suka Finding Nemo...

4 TV shows you love(d) to watch
Nah ini juga... kita juga jarang nongton tv... apalagi sekarang di rmh tv nya belum dihidupin... baru diangkut seehh... tapi selera kita hampir sama... kecuali satu yang az lum sama dengan fa yaitu BOLA... walah... kalo az nonton/mau nonton bola fa bilang emang apa sehhh pelajaran yang didapet dari nonton BOLA??? (az hanya garuk2 kepala aja hehehe)... jadi kalo gak sampai 4 gpp kahn??...
az... semua acara olahraga, berita olahraga jam 10 malem wkt kuwait, and English Premiership... and semua program diccovery chanel.
fa... suka liat tv kalo pas dikasih tau temen ada acara bgs aja, gak ada program khusus... diantaranya acara ceramah...


4 favourite foods
az...
1. Semua masakan fa (hehehehe...)
2. Semua masakan Ibu di Kudus (walah... lama bgt nih gak dimasakin ibunda tercinta... kapan yah...)
fa...
3. Semua masakan ibu az (ibu mertua...)
4. Tom Yam (Sup Thai... soale diasrama sering dimasakin para mahasiswa Thailand hehehe...)



4 website you visit daily
1. Yahoo
2. Blogspot
3. Eramuslim
4. Suara Merdeka

4 tagged
yang belum ngerjain PR kayaknya ini nih...

bidadari mungil
Ummunadia
Abuhukma
rtriana


6 Baik dan Buruk

6 Baik...
Begitu banyak kebaikan dan kenikmatan yang telah kita dapatkan didunia ini... semuanya itu kita ingat-ingat dan kita kenang untuk menambah kesyukuran kita kepada Allah SWT semata-mata bukan untuk yang lainnya, sehingga akan semakin bertambah nikmat-nikmat yang kita dapatkan. dan berdasarkan dengan firman Allah dalam surat Adduha:11 "Dan dengan nikmat TuhanMU maka bicarakanlah"
Diantara kenangan-kenangan indah itu:

1. Tanggal 19 Agustus 2005 (our wedding day)
2. Hari ketika kita mendapat kabar beasiswa ke Kuwait (az=tahun 1993, fa=tahun 1996)
3. hari ketika kita lulus dari Aliyah denngan nilai Excellent dan diterima di Kuwait University (az=tahun 1998, fa=tahun 2001)
Lho kok cuma 3...???
hehehe curang nih... khan masing2 itu aziz 3 dan fa 3 jadi khan enam hehehe...

6 Buruk...
Sebagaimana kenangan-kenangan baik yang begitu banyak... kenangan-kenangan buruk didunia ini juga begitu banyak...
tapi sikap kita kepada kenangan-kenangan buruk bukanlah untuk terus-terus mengingat dan mengenangnya, tapi kita mengambil ibrah dan pelajaran darinya, dan kita bersabar atasnya, dan juga menjadikannya sebagai penyemangat kita untuk lebih baik dari sebelumnya...
itulah kelebihan seorang mukmin (semoga kita semua termasuk mukmin).. semua urusannya adalah kebaikkan... sebagaimana sabda Rasullullah SAW "Sungguh mengagumkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya semua perkaranya adalah kebaikan, dan itu hanya bagi seorang mukmin, jika dia mendapatkan nikmat maka dia bersyukur, dan itu lebih baik baginya, dan jika dia mendapatkan musibah, maka dia bersabar, dan itu lebih baik baginya" HR.Muslim
Rasulullah dalam kesempatan lain juga melarang kita menceritakan mimpi buruk kita lho...
Berdasarkan hal itu maka kami tidak ingin menuliskan kenangan-kenangan buruk kami, cukup bagi kami bersabar keatasnya dan mengambil ibrah...semoga itu lebih baik bagi kami...

Syukron...
alhamdulillah selesai juga PRnya...

.

8 komentar:

  1. hanan mengatakan...

    udah selesai nih PR nya? subhanallah, suka tom yam juga ya? sama dong mbak.  

  2. Ai mengatakan...

    wah ai jg suka sm film Children Of Heaven..iya mengharukan bgt.. ^^  

  3. Noenoe mengatakan...

    wah kudus, demak,..ortu kami asal kudus-pati,..mertua asal demak,...dunia sempit ya....  

  4. ratna mengatakan...

    nggak nyangka.. nggak nyangka.. seru euy,jadi tambah kenal dgn sang pemilik blog cantik ini.

    kapan-kapan bikin otobiografi biar tambah seru kali ya... :D  

  5. Rara Vebles mengatakan...

    Children of Heaven.. Ntah sudah berapa kali aku nonton film ini.. *hiiks*

    Alhamdulillah.. semoga cepet beres ya kuliahnya..  

  6. Ummu Afifah mengatakan...

    kudus-demak. Rute harian umi setahun lalu. Subhanallah...dunia berasa sempit ya. Salam kenal tuk az & fa.  

  7. Itqon mengatakan...

    Assalamu'alaikum.. mau tanya tentang beasiswa ke kuwait untuk program S1 dong boleh gak?Kalo bisa sekalian sama prosedur dan tempat pendaftaran untuk periode 2008??
    Sukran Jazakallah...  

  8. Obat Ambeyen De Nature mengatakan...

    Obat Ambeyen De Nature ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.  

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA