Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun...
Kulu man 'alaiha faan wa yabqa wajhu Rabbika dzul jalali wal ikram...
Kami semua warga negara RI yang ada di Kuwait turut berduka atas musibah gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Indonesia terutama di Provinsi Yogjakarta dan sekitarnya.


Kita semua insyaAllah berdoa semoga saudara-sadara seiman yang meninggal dunia mendapatkan maghfirah dari Alah dan diterima semua amalnya di dunia. Dan semoga kita semua dan terutama kerabat yang ditinggalan dikaruniakan kesabaran dan ketabahan oleh Allah dan dijauhkan dari segala fitnah karenanya... Amin...

Malam itu jam sebelas malam 27-5-2006 ketika smsku berbunyi...tet, tet, tet...
Ternyata dari Pak Suli Ketua PIP PKS Kuwait bunyinya: "Akh..mari kita galang dana utk para krbn gempa di jogya. Dana dikumplkan ditiap-tiap kelompok pengajian.was" (InsyaAllah-aziz)



Keesokannya smsku juga berbunyi lagi, dari pak suli lagi: "Dimohon kehadirannya dlm pembentukan team pngglngn dana utk korban gempa jogya. besok jam 6 di sekretariat". (Aduh...afwan jam segitu ana masih dikantor, maaf gak bisa datang, ana terima semua hasil rapat insyaAllah-aziz).

Alhamdulilah keesokannya mulai jam 6 petang terlaksana juga pembentukan panitia PKS untuk penggalangan dana korban gempa yogja dengan hasil diantaranya, semua kader menyumbang sebesar...KD, semua uang dikumpulkan di tiap-tiap kelompok pengajian dan diserahkan hasilnya pada bendahara akh Basyir.
Akh Eko diharapkan membuat proposal untuk diedarkan pada masyarakat.
Akh Aziz diharapkan membuat proposal berbahasa Arab untuk diedarkan pada donatur Arab.
Ternyata dapet tugas juga walaupun tidak hadir rapat...hehehe.


Tanggal 28-5-2006, sms berbunyi lagi, dari fa Tersayang bunyinya: "Mas, PKS galang dana buat musibah Jogja khan?sudah terkumpul dari para murid dimasjid sebesar ...KD, fa Kasih siapa?Alhamdulillah fa ide PPI untuk galang dana, diterima tp mungkin dikumpulkan nanti setelah Exam". (Dikasihkan mas aja nanti mas kasihkan ke bendahara PKS-aziz).

Tanggal 29-5-2006, Hpku berbunyi, dari Mas Fahmi, local staff KBRI: "Mas aziz dimohon jadi imam pada sholat ghoib dan do'a bersama untuk para korban gempa Yogjakarta yang akan diselenggarakan KBRI Kuwait hari kamis tanggal1-6-2006 di Kantor A KBRI Kuwait. (InsyaAlah bersedia-aziz).

Alhamdulillah hari kamis kemarin acara sholat ghoib dan do'a bersama di KBRI dapat terlaksana, acara dihadiri oleh staff KBRI dan masyarakat Indonesia di Kuwait, acara dimulai dengan sholat masghrib berjama'ah, kemudian sebelum mulai sholat ghoib mas aziz dan ustadz Miftah menerangkan sedikit tentang sholat ghoib, hukum dan caranya.
Setelah selesai dan sambil menungu sholat isya, kita ngobrol-ngobrol dan makan snack dengan para hadirin, diantara obrolan kita tentang praktek penggalangan dana, bagaimana caranya, karena semua komponen masyarakat masing-masing sudah mengumpulkan sendiri-sendiri. KBRI dengan nomer rekening dari Deplu-nya, Perkibar (perhimpunan masyarakan indonesia di Kuwait dan Bahrain) juga sudah mengumpulkan, kemudian organisasi PPI (perhimpunan Pelajar Indonesia), Innak (Persatuan perawat Indonesia di Kuwait) PIP PK-Sejahera Kuwait masing-masing juga sudah mengumpulkan dana bantuan.


Akhirnya dicapai kesepakatan, bahwa masing-masing tetap berjalan sendiri-sendiri dan boleh juga dikumpulkan nanti secara bersama yang penting semua bergerak, karena personal orang memang lain-lain, ada yang lebih cocok kalau menyalurkan dananya melalui badan tertentu, dan kemungkinan ada juga yang mau menyalurkan melai semua badan tersebut, walaupun sudah ditarik oleh organsasinya, tapi tetap juga menyalurkan melalui yang lainnya, jadi lebih baik.

Kemudian ada juga beberapa usulan yang bagus, diantaranya tentang pembuatan kaos untuk dijual kepada masyarakat indonesia di Kuwait, yang keuntunganya untuk akan disalurkan untuk para korban Gempa. Ada juga usulan dari mas Dian PPI, yang mengusulkan pendataan nama-nama masyarakat Indonesia di Kuwait yang keluarganya menjadi korban gempa, dan prioritas penyaluran dana untuk mereka, mas dian menambahkan, bukankah sodaqah yang paing baik adalah bila disalurkan kepada sanak family, kemudian tetangga, dan teman-teman dekat sebelum yang jauh?.

InsyaAlah laporan dan hasil pengumpulan dana masyarakan Indonesia di Kuwait nanti-nanti ana postingkan.
Ikhwan dan akhwat sekalian, mari kita berusaha semampu kita untuk meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, sesungguhnya muslim dengan muslim lainnya bagaikan satu tubuh, jika sakit salah satu bagian maka seluruh tubuh akan merasakannya, dan juga bertolak dari sabda Rasululah SAW: Barag siapa tidak peduli dengan perkara sesama musim maka dia bukan bagian darinya.
Semoga Alah selalu menuntun kita kepada jalan Hidayahnya.*photo dari http://pk-sejahtera.org*

1 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    wiwin :
    walopun udah seminggu berlalu, saya mo ngucapin turut berduka atas gempa jogja, tmnku juga ada yg jadi korban..smg mereka tabah ngelewatin ini semua, amin!  

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA