3C

ramalan cuaca kuwait di yahoo

Kemarin hujan mengguyur hampir semua wilayah Kuwait, hujan mulai turun sejak habis dzuhur tengah hari dan terus berlansung sampai tengah malam, kadang-kadang deras, kadang-kadang cuma rintik-rintik, yang paing deras sekitar jam 8an malam waktu Kuwait.

Ergh..ergh... menggigil aku kedinginan menungu taksi yang mengantarku pulang kerumah (huk..huk.. supir pribadiku masih cuti hamil...:P), jam 9 malam ketika aku pulang dari kantor masih hujan cukup deras, taksiku jadinya berjalan gak begitu kencang, karena jalanan memang jadi agak macet kalo pas hujan-hujan.

Hujan kemarin termasuk lama hampir 24, dalam bahasa kuwait hujan yang seperti kemarin diberi nama Aldimah karena lamanya. Menurut pakar astronomi Kuwait Dr. Shaleh AlUjairi pada koran AlQabas, hujan kemarin akan menyebabkan turunnya suhu derajat di Kuwait beberapa hari kedepan, bisa sampai 3 celcius di wilayah-wilayah dalam, sedangkan di daerah gurun akan lebih dingin lagi. Begitu juga ramalan cuaca di yahoo weather.

Musykilah-nya.... (the problem is...) daerah rumahku di reggae sedang ada perbaikan jalan dan belum selesai,
jadinya genangan air ada dimana-mana, karena saluran air juga belum beres, biasa bongkar pasang antara jalan, saluan air, saluran listrik, telephone, kayak di Indonesia aja.. kalau mau parkir mobil ke rumah juga susah banget cari empat yang nyaman... (barusan istri telephone gak dapet empat parkir...:(().

Musykilah-nya lagi.. karena mobil udah seminggu ini gak ada yag makai, berhubung supirnya lagi cuti hamil... karena kedinginan jadi aki mobil kedinginan juga, kemarin pagi pas mau tak panasin ngambek... gak mau distarter:(... jadinya harus dicopot dulu akinya dan dicash di bengkel, karena sang supir mau kuliah siang harinya...

Biasanya emang kalo hujan agak lama dikit, jalan-jalan di Kuwait banyak yang kebanjiran, banjir kaget, karena saluran airnya tidak muat menampung air yang deras... terus jalan-jalan juga jadi macet karena semuanya berjalan pelan-pelan,meskipun ada juga orang-orang yang gak bisa bedain antara hujan dan nggakh tetep aja ngebut... sehingga angka kecelakaan juga tingi kalo pas ada hujan seperti dilaporkan koran Alwatan, juga banyak mobil-mobil yang mogokkedinginan kayak mobilku.
Kira-kira 3 harian yang lau temanku mas Supriyanto juga menjadi korban kecelakaan beruntun, kap mobil depanya jadi mangap kayak mobil lapar hehehe..
hujan di Kuwait, gambar diambil dari http://www.alwatan.com.kw/Default.aspx?MgDid=450248&pageId=35
Karena itu hati-hati kalo pas hujan... sediakan selalu payung, selalu pakai seat belt dan kalau ada apa-apa langsung telp No 777 (panggilan gawat darurat di Kuwait) kata kapten Ghanim di koran Alwatan....
Juga bagi anak-anak dan para manula harap memakai pakaian yang tebal, untukmencegah hal-hal yag tidak diinginkan seiring turunnya suhu derajat di uwait kata Dr. Ujairi di AlQabas.

Herk Herk... udah nih... udah kedinginan soale (sekarang lagi 10C)...
selamat berdingin-dingin ria...

6 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    wau ...dingin ... :)  

  2. azfaAZ mengatakan...

    hihhh menggigil nih....  

  3. penakayu mengatakan...

    Liat Foto kota itu kayaknya bersih yah...

    oh hebat, masalah suhu jadi pembicaraan.
    padahal kalau di Indonesia, mana ada orang peduli, apalagi pejabatnya, woang orang miskin pada kelaparan aja cuek aja.
    duh kok jadi sensi ama penajabt yah he he

    btw, keep writing, di tunggu cerita cerita selanjutnya  

  4. azfaAZ mengatakan...

    maksudnya siap mas? koran2?? kalo itu mkn gak tiap ari khan?
    ato aku?? kalo aku, ya soale lagi moodnya khan nulis itu...
    anyway ma kasih  

  5. Anonim mengatakan...

    yoeh, makin lama makin dingin aja...
    hihihi... :D

    aku mau beli kupluk, blom jadi2. ga ada yg bagus... eh, maksudnya belum nemu yg bagus... :D

    #yon's

    kuwait ga bersih2 amat kok. biasa aja. tapi memang ga sekotor jakarta...  

  6. azfaAZ mengatakan...

    #didats... walah aku.. tiap musim dingin beli kupluk, soale ilang terus...  

Posting Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA