JMSHJOG

JMSHJOG apaan seeeh??? susah banget judulnya...hehehe...
Itu sebenarnya judul buku di gambar sebelah.
"Jangan Mau Seumur Hidup Jadi Orang Gajian".
Buku yang sudah aku lihat sejak tahun kemarin dan beberapa teman di Kuwait pun sudah memilikinya , hari kamis dan jum'at yang lalu kita ketemu langsung dengan pengarangnya Valentino Dinsi.

Sengaja pak Valentino datang ke Kuwait atas undangan dari Perkibar (Persatuan masyarakat Indonesia Kuwait dan Bahrain), untuk memberikan seminar dan pelatihan tentang wirausaha berbasis bukunya yang diatas.
Sebagian teman-teman yang akhir-akhir ini sudah mulai kasak-kusuk untuk resign dari Kuwait dan membuka usaha di Indonesia, memang sedang semangat-semangatnya untuk belajar tentang wirausaha atau bahasa kerennya menjadi enterpreneur.
Salah seorang anggota Perkibar bapak Ananta yang berkerja di perusahaan penerbangan Al Jazeerah ternyata temannya pak Valentino ketika sama-sama di PT. Garuda Indonesia, dan Ketua Perkibar bapak Supriyanto termasuk yang semangat membaca buku pak Valentino, akhirnya diusulkan acara tersebut, dan klop.... gayung bersambut, pak Valentino pun setuju untuk datang ke Kuwait, dan Pak Ananta yang mengatur acara-acaranya sekaligus sebagai ketua Panitia acara.


Acara berlangsung selama dua hari, kamis dan jum'at.
Acara yang hari kamis bertempat di aula IICO (International Islamic Charaty Organization), acara hari pertama ini gratis sehingga pengunjungnya juga banyak sekitar 300an orang dan dibuka oleh bapak Duta Besar Prof. Faisal Ismail.
Acara mulai dibuka jam 4 sore dan berakhir jam 9 malam.

Sedangkan acara kedua hanya dibatasi untuk 100 orang dan membayar iuran sebesar 4 Dinar Kuwait, acara berlangsung di Aula Khalid Mazdkur di Universitas Kuwait. Waktunya sama dengan acara pertama, mulai sekitar jam 4 sore sampai jam 9 malam.

Baik acara pertama maupun kedua, antusias peserta sangat tinggi, kayaknya semuanya sedang semangat-semangatnya berwirausaha. dan penyampaian dari pak Valentino juga bagus, sesuai dengan kualitas bukunya yang best seller itu.

Semua peserta baik pada acara hari pertama atau kedua, mendapatkan seminar kit (materi, alat tulis dan notes book), sedangkan pada hari kedua selain mandapatkan seminar kit, peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan CD simulasi latihan perencanaan bisnis.
Sponsor untuk acara ini lumayan banyak juga, ada javanese restaurant, beberapa perusahaan kargo, western union, resort Kempenski dan lainnya.
Pada akhir acara baik hari pertama atau kedua, telah diundi doorprize masing masing satu orang yang mendapat hadiah menginap dua hari satu malam di Kempenski Resort Julaiaa.

Kring kring...
Jam 11 pm. telponku berbunyi...
Telpon dari salah satu ikhwah, katanya pak Valentino mau bertemu antum sebagai ketua partai xxx di Kuwait.
Oh iya syukron terima kasih...
Langsung aku telpon Pak Suriyanto yang langsung menghubungkanku dengan pak Valentino.
Aku bilang maaf karena tadi gak sempet ngobrol, keburu pulang kasihan yang dirumah (alasan klasik- mumpung ada alasan :))
Kemudian beliau yang juga aktifis dakwah memberikan beberapa nasehat berkenaan dengan dakwah.
Terima kasih pak...

Keesokan harinya jam sepuluh pagi, p.Valentino yang disertai dengan istri take off ke Jedah dan melakukan umrah dan selanjutnya insyaAllah akan ke Riyadh untuk pelatihan juga.
Sukses untuk Pak Valentino..
Sukses untuk Perkibar dan program-programnya..
Sukses untuk kita semua...

4 komentar:

  1. tukang ketik mengatakan...

    kalo nulis buku komputer, bisa diundang Perkibar ga? Soalnya saya bisanya nulis tentang Programming, hehehe...  

  2. Agam mengatakan...

    Setuju.. Masyarakat Indonesia, kebanyakan cuma bisa mencari kerja dikantoran. Jarang banget yang mau buka usaha sendiri.  

  3. azfaAZ mengatakan...

    #tukang ketik
    wah bisa diusulkan tuh ke ketuanya... :))

    #agam
    setuju juga... (setujua yang mana? hehehe  

  4. bagus mengatakan...

    bisa minta ringkasan isinya pak? kebetulan belum baca nih, kl sekiranya menarik mungkin bisa beli nanti :)  

Poskan Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA