Tangisan Haizan... Ladies Only*

Berita persengketaan keluarga, kerap menjadi headline surat kabar dan juga berita utama di televise-televisi kita. Perselisihan yang disebabkan warisan, dan bahkan oleh sebab-sebab yang sepele bisa menyebabkan salah seorang anggota keluarga menemui ajalnya ditangan saudaranya sendiri. Pengadilan kerap juga menjadi saksi atas banyaknya masalah-masalah keluarga yang menyebabkan anggotanya belum puas bila kerabat lainnya belum mendekam di hotel prodeo.
Hari ini, bertepatan dengan Hari Ibu (Mother's Day)*, saya akan menceritakan satu lagi kisah persengketaan keluarga, yang terjadi di Saudi, tepatnya di daerah Qasim. Tokoh kita kali ini bernama Haizan AlFuhaidi yang berselisih dengan adiknya Ghalib AlFuhaidi disebabkan oleh ibu mereka.
Sebuah kasus yang dianggap kasus teraneh yang pernah ditangani pengadilan wilayah Qasim seperti dilangsir koran AlRiyadh (edisi tahun lalu sehh..).

Kisah haizan ini bermula dengan tangisan Haizan di pengadilan setelah kasusnya dinyatakan kalah oleh hakim, tangisan yang membuat banyak orang yang mendengar ceritanya turut menangis terharu.


Sengketa yang terjadi antara Haizan dan adiknya bukan disebabkan karena rebutan harta waris tanah atau perhiasan,
tapi rebutan ibu, dimana ibu mereka juga bukan orang yang kaya, seorang ibu yang kurus kerontang, yang menyusut berat badannya menjadi hanya dua puluh kilograman, yang tidak punya kekayaan apa-apa di dunia ini kecuali hanya cincin perak yang melekat di jari manisnya.

Sebagai anak tertua, Haizan yang hidup sendirian, selama ini merawat ibunya yang sudah renta. Ketika umur Haiz
an juga sudah mulai menua, maka adiknya Ghalib yang tinggal di kota lain, datang ke rumahnya menjemput ibu mereka untuk gantian merawat dan memenuhi semua kebutuhannya.
Merasa masih kuat dan bisa menjaga serta merawat ibunya, Haizan tidak mau begitu saja membiarkan adiknya menjemput sang ibu, disinilah bermula sengketa yang sesungguhnya, dimana masing-masing fihak baik Haizan maupun adiknya Ghalib sama-sama ngotot memaksa dan mengatakan bahwa merekalah yang lebih berhak merawat sang ibu.

Giliran pengadilan yang pening gimana caranya menyelesaikan perkara ini, akhirnya dipanggillah sang ibu...
Haizan dan adiknya Ghalib bergantian membopong ibu mereka untuk sampai di pengadilan.
Setelah sampai dihadapan hakim, maka sang ibu meskipun sudah renta tapi masih sadar dan bisa menjawab pertanyaan hakim.
Tapi ketika sampai final penentuanhukum hakim bertanya, "Ibu memilih siapa? Haizan apa Ghalib?.
Jawaban sang ibu ganti membikin pus
ing hakim.
" Mataku yang kanan ini melihat Haizan, mataku yang satu lagi memilih Ghalib".

Tidak ada jalan lain bagi hakim kecuali melihat kesiapan materi masing-masing dari kakak beradikAlFuhaidi, karena kalau dari kesiapan yang lainnya semuanya sama porsinya. Dan akhirnya di putuskan sang adik Ghalib AlFuhaidi yang berhak merawat sang ibu tercinta..

Menangislah Haizan mendengar keputusan hakim ini… tangisan melihat sang kakak menangis, Ghalib si adik juga tidak tahan ikut menitikkan airmatanya.
Dan dengan bergantian mereka membo
pong ibunda tercinta menuju mobil yang akan membawa meraka ke rumah Ghalib.

Yaa Allah…. Jadikan kami anak-anak yang senantiasa berbakti pada orang tua kami, dikala hidup maupun ketika sudah meninggal… amiiin…

* Hari ibu maksudnya hari Ibu Kartini 21 April…
Karena kalau hari ibu di Indonesia diperingati tanggal 22 Desember.
Sedangkan di dunia ini, selama dua belas bulan setahun, hari ibu selalu dirayakan hamper tiap bulan di Negara yang berbeda-beda, hanya bulan juli dan September yang tidak ada perayaan hari ibu di dunia. (Wikipedia).

* Ladies Only… (maksudnya pengumuman berikut ini..)
Selamat hari ibu Kartini...
Dalam rangka hari kartini tahun ini, Kumpulan pengajian Khairunnisa Kuwait mengadakan acara "Annual Charity Bazaar" yang akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 27 April 2009, jam 9 AM - 5PM , bertempat di Ballroom Swissbell Hotel, Al Muthanna Complex Kuwait City.
Bapak-bapak boleh ikut nganter aja, ama ngangkat-ngangkat barang…. Tapi dilarang masuk….:))
Selamat, semoga sukses acaranya…
Ini sekalian promosi tidak berbayar, flayernya dibawah ini.

3 komentar:

  1. tria mengatakan...

    thx ya atas infonya..  

  2. deer mengatakan...

    great article...keep up d good work!!  

  3. maspry surabaya mengatakan...

    good morning...it's very good your article...salam from indonesia timur  

Posting Komentar


 

Yang Mampir Berteduh

Link Menarik

Kuwaitana

Panduan prosedur pengurusan visa family ke Kuwait... lengkap disertai gambar...mantap selengkapnya disini

Blog paling lengkap dengan segala informasi tentang Kuwait: Bahasa, mata uang, iklim, sosial budaya, jam kerja dan libur, sekolah, hotel, tempat makan dan restaurant, rekreasi, living cost, prosedur visa, civil ID, residency permit, driving liscense.. dll..sayang gak dibuka kolom koment... selengkapnya disini

Indonesiana

Belum nemu blog Indonesia yang pas...jadi ngunjungi profile kami dulu yah..:)

View my complete profile

Duniana

Play and Learn Activities for baby...bagus2

selengkapnya disini

Blogroll

Silaturrahim



Free shoutbox @ ShoutMix
Powered by IP2Location.com

Komentar



K2 Template by: geckoandfly3 Column by: k2ModifyBloggerized n Skinned by: Az&fA